Rabu, 05 Januari 2011

Mengobati Mata Timbil (Bintitan)


qu punya pengalaman nie....
siapa tau bisa jadi referensi temen2 unntuk mengatsi masalah timbil dimata....


awalnya tu pas bulan agustus akhir, aku baru pulang dari madiun...
eh di jalan, mataku yang kanan kemasukan hewan kecil yang terbang pas magrib... kata orang sih tu namannya "mimik" truz qu kucek pake tangan deh... abiz rasanya sakit banget... ampe rumah masih aja q kucek....

eh bsoknya... mataqu kog jd gtel bgt ea?????
emang dsar aqunya yg bndel... dah dblangin ma ortu gag usah dikucek tetep ja aku kucek....
bbrpa hri gtelx gag ilang2... ma ortu q dksh obt tetes mata.. gag tw tu udh kedaluasa pa blom...... soalnya tu obat dah dari dulu banget.....
qiqiqiqi....
eh pas di tetesin ke mata kog malah perih ea.........
wah.... perasaanku dah gag enak tu..... secara aku gag tau...tu obat dah kedaluasa pa belum..... xxxii.....

pas selang 2 hari.. mataqu kog jd bleleken (banyak kotoran mata) jadi sering berair gt...........

mana tinggal beberapa hari udah mau ospek.........
kra2 udah tiga hr mataq berair...........
eh¡...£bsoknya pas bngun tdur...
mataq yg seblah pjok kanan kog kemeng (sakit) truz jdx timbilan (bintitan) gini deh........



wah... langsung ja tu qu browsing ke mbah google........

Aku bilang gini," assallamu'alaikum Mbah..... Mbah google... saya mau tanya.... obat intuk bintitan tu apa ya Mbah......."
Mbah Google,"di kompres pake aer anget aja cu'.... uhuk2....!"
aku,"oo... gitu ya Mbah... yaudah Mbah... saya coba dulu ya... terima kasih Mbah...!"
Mbah Google,"Iya cu'.. jangan lupa berdoa juga lho.... biar dikasih kesembuhan sama Allah...!!"
Aku,"Iya Mbah.... Beres....!"



terus aku kompres tu pake tomat yg udah aku masukin ke freezer....... teruz kog tambah ghede ea....... wah gawat nie..........


aku tanya lagi tu ma Mbah Google
aku,"Mbah......(melas)"
Mbah Google,"Iya Cu'...da pa..??"
aku,"kog timbilnya tambah gede ya mbah...!"
Mbah,"Mana...coba mbah liat cu'....!"
(Diliat ma mbah google)
Mbah,"wo iya cu.... tambah gede aja cu'.... xixi...."
Aku,"ih... kog malah ketawa mbah...bagaimana nasib saya ini mbah....!"
Mbah," Pasti kalau berdoa kurang iklas ni..."
aku,"udah ikhlah... bener2 ikhlas deh mbah...."
Mbah,"Yaudah...coba dikompres pake air anget aja.... jangan air panas lho.... jangan lupa... doanya yang ikhlas... biar cepet sembuh ya cu'...!
aku,"iya mbah....."



yaudah aku kompres aja pake aer anget....setelah bbrpa hari...ya agk mndingan sih... udah gag keras kayak dulu lagi....tapi kok belum kempes ea....
ah coba cari obat di apotek ja deh....

trus ma mbakx yang juga ternyata doktr... dikasih obat minum...namanya "sulfadiazin" diminum 3x sehari sampe abis....udah lembek... tp kog belum sembuh ea....

trus aku keapotek lg....... truz dksh obt salep namanya "mycos" udah qu olesin....udah mendingan, mata yang bagian dalam udah kempes......trus tinggal yg luar, tinggal dikit.........seneng bgt deh.........hehe.......... moga aja sebelum masuk kuliah udah sembuh..........amin..........

bagi yang punya timbil atw bintit silakan aja crita q diatas digunakan untuk referensi.............
selamat mencoba................

ini bener2 cerita nyata lho........


bukan fiktif belaka....................

0 komentar: